Senin, 06 Januari 2020

By Admin

Ini 5 Tempat Wisata Gratis yang Bisa Anda Kunjungi di Bandung ?


Kantong yang tipis bukan halangan bagi Anda untuk berwisata, apalagi bagi Anda yang tinggal di daerah sekitaran Bandung. Kenapa? Pasalnya di Bandung banyak tempat tempat yang menawarkan kunjungan wisata secara gratis dengan pemandangan yang Indah, tak kalah dengan tempat-tempat wisata pada umumnya.



 
Apa saja yang bisa Anda kunjungi ? Berikut 5 tempat wisata gratis di Bandung yang bisa Anda kunjungi secara gratis, cocok saat kantong Anda lagi tipis, yaitu diantaranya :

1. Asia Afrika (Area alun-alun Bandung)

Ini dipusat kota area alun-alun Bandung, saran jangan datang kesini disiang hari karena cukup terik dan bikin kepanasan kalo mau bermain di rumput hijau. Tapi menyenangkan karena murah meriah dan di sore hari banyak hiburan seperti costume action figure di pinggiran jalan area alun-alun Bandung.

2. Taman Pemkot Bandung.

Menyenangkan ke sini apalagi bersama keluarga dan anak-anak! Ada taman, labirin kecil dan hewan hewan peliharaan untuk pengenalan pets ke anak-anak, tidak jarang anak- anak kecil nyemplung ke kolam air kecil, pastikan anak selalu bawa baju ganti yah.

3. Museum Geologi Bandung (area Gedung Sate).

Belajar mengenal prasasti fosil dan lainy. Untuk anak sangat menyenangkan tiket masuk juga sangat murah dibawah 5000. Siang hari setelah makan siang cocok membawa keliarga kesini untuk sekedar bersantai dan ngadem kalo hari libur nasional dan minggu biasanya tutup jadi pastikan untuk tidak datang di hari tersebut.

4. Hutan Kota Baksil (Babakan Siliwangi Bandung area dekat ITB).

Udara yang segar track jembatan kayu panjang yang membelah hutan kota rindang adem sangat cocok untuk mencari udara segar di pagi hari sambil berolahraga, pastikan bawa sepatu yang nyaman ya karenajarak jembatan cukup jauh, buat anak-anak juga tetap nyaman tetapi untuk balita pastikan bawa stroller/baby carrier, hati-hati kalo musim hujan jembatan aga licin1. Setelah sampai di track terakhir bisa buka bekal makanan sambil duduk-duduk menikmati hutan. Kalau tidak bawa bekal ga usah khawatir banyak penjaja makanan kok di area bawah parkir.

5. Teras Cikapundung (area Siliwangi).

Ini areanya berdekatan, sekitar 200 m ga jauh setelah hutan kota baksil areanya agak turun kebawah dekat sungai. Disini cukup menyenangkan juga untuk membawa keluarga tapi kalo siang hari sebaiknya dihindari walaupun banyak taman tapi karena area terbuka ya tetap panas.

Daerah Lembang (lumayan jauh di area tangkuban perahu) Hutan Pinus Lembang Pal 16 Cikole Lembang. Harga tiket masuk sangat murah sekitar 5000 per orang, tapi kamu bisa mendapatkan ketenangan jiwa hahahah adem banget nyess. Hutan pinus ada lazy swing, ayunan tali bayar 10.000 untuk sepuasnya malas-malasan disitu, atau bisa juga duduk-duduk gelar tikar. Kalo mau murah jangan lupa bawa alas duduk yah. Makanan banyak juga warung, tapi lebih nikmat buka bekal makanan disana selain hemat dan bersih tentunya.

Nah, itulah beberapa tempat wisata gratis di Badung, sayang banget kalau tidak dikunjungi karena cukup murah meriah. Kaau destinasi lainnya banyak banget tapi mungkin agak merogeh kocek lebih dalam, mngkin ada yang ingin menambahkan.?


By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :