Senin, 13 Januari 2020

By Admin

Ingin Kursi di Dekat Pintu Darurat Pesawat? Ini Syarat yang Perlu Anda Ketahui




Kursi pesawat yang berada di dekat pintu darurat memang beda dengan kursi lainnya. Disamping letaknya cukup strategis berada di bagian tengah, juga jarak dengan kursi depannya cukup longgar sehingga cukup nyaman untuk diduduki. Tidak heran jika kursi ini menjadi incaran banyak penumpang.

Namun, dibalik keistimewaannya tersebut, ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi dan ditaati bagi penumpang yang duduk di kursi tersebut. Jadi tidak boleh sembarangan penumpang yang diperbolehkan untuk duduk di area tersebut.  Anda berminat? Begini syarat yang harus Anda penuhi.

Dikutip dari Instagram Bandara Yogyakarta @bandarayyogyakarta, ada beberapa aturan yang harus dipenuhi jika seseorang ingin duduk di area pintu darurat pesawat. Pertama, kursi di dekat "emergency exit" hanya boleh ditempati oleh penumpang kategori "ablebody passanger", yaitu penumpang dewasa berusia minimal 15 tahun.
Ilustrasi pintu darurat di pesawat Foto: Shutter Stock

Penumpang tersebut juga harus sehat secara mental maupun jasmani dan memiliki penglihatan normal. Mereka juga harus mampu membaca dan dapat membantu awak kabin untuk membuka pintu atau jendela ketika terjadi kondisi darurat, sesuai arahan dari awak kabin.

Kemudian, jika terjadi kondisi darurat, maka para "ablebody passanger" harus mau dan mampu untuk menjalankan perintah evakuasi dari awak kabin. Misalnya, kamu harus membuka daun jendela seberat 30 kg dan mengembangkan pelampung di bagian sayap pesawat.

Lalu, kamu juga harus membantu awak kabin dalam mengarahkan dan mengevakuasi penumpang lain untuk keluar melalui pintu atau jendela darurat.

Oleh karena itu, bagi penumpang yang memiliki kebutuhan khusus, seperti ibu hamil, lanjut usia, penyandang disabilitas, serta anak-anak tidak diperbolehkan untuk duduk di area dekat pintu dan jendela darurat.

Nah, itulah beberapa syarat untuk bisa duduk di kursi dekat pintu darurat peawat. Pesan dan check ini lebih awal jika Anda menginginkannya. Dan yang lebih penting jangan lupa perhatikan syarat-syaratnya di atas.




By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :