Kamis, 19 September 2019

By Admin

Bisa Jadi Lampu di Rumah Anda Cepat Mati Karena 3 Ini



Sebagian Anda memilih merk lampu untuk dipasang di rumah mungkin karena terpengaruh iklan. Tetapi apakah Anda bisa merasa puas atas pilihan anda tersebut? Tidak sedikit  justru kecewa karena kualitas tidak sesuai dengan harapan.

Apabila Anda pernah mengalami kejadian seperti ini jangan buru-buru menyalahkan iklan, bisa jadi justru masalahnya ada pada kesalahan-kesalahan atau mungkin ketidaktahuan kita.

Setidak-tidaknya ada tiga penyebab lampu di rumah cepat rusak menurut Senior Marketing Manager Philips Lighting Hendra Rusmana Liu, seperti dikutip dari ideaonline.co.id berikut ini:

1. Rumah lampu yang tidak tepat

Ini menjadi salah satu penyebab yang paling umum lampu di rumah cepat rusak.

Banyak orang yang menggunakan rumah lampu yang sama untuk jenis lampu yang berbeda-beda. Misalnya lampu yang dipasang di plafon yang biasanya menggunakan reflektor di bagian dalamnya. Reflektor ini memang dapat membuat sinar lampu semakin terang.

Namun, jika lampu yang kita gunakan memiliki daya yang lebih tinggi dari batas yang bisa diterima oleh rumah lampu tersebut, maka bukan tidak mungkin lampu akan cepat sekali panas. Akibantya, lampu akan mudah rusak, atau bahkan dalam kondisi terburuk akan pecah.
Untuk itu, selalu perhatikan rumah lampu dan lampu yang akan kita gunakan “cocok”.

2. Listrik yang tidak stabil

Ini adalah kondisi yang umum terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya untuk daerah-daerah non-kota.

Sebenarnya tidak hanya lampu yang akan cepat rusak jika aliran listrik tidak stabil, tapi juga beragam perabot listrik yang ada di rumah.

3. Penggunaan produk non-SNI

Penggunaan produk-produk yang tidak melalui uji Standar Nasional Indonesia (SNI), yang biasanya ditandai dengan ketiadaan label SNI, bisa menjadi alasan lampu di rumah cepat rusak. Mulai dari penggunaan kabel, saklar, hingga rumah lampu adalah beberapa contohnya.

Itulah beberapa hal yang menyebabkan lampu yang kita pasang cepat mati dan rusak.


By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :