Jumat, 09 Agustus 2019

By Admin

Inilah Tata Rias Wajah dan Rambut Jika Anda Ingin Tampak Awet Muda


Proses penuaan adalah hal yang alami dan pasti akan terjadi, mustahil untuk kita hindari. Namun bagi kebanyakan perempuan, proses ini kadang menjadi hal yang menakutkan. Proses ini akan menyebabkan terjadinya banyak perubahan dalam diri kita baik itu dari bentuk fisik dan wajah pastinya . Entah itu kerutan pada area mata, flek hitam ataupun noda hitam pada wajah dan sebagainya.

Agar terlihat awet muda banyak dari para wanita melakukan terapi atau treament untuk mengencangkan kembali wajah mereka sampai mengorbankan banyak uang, dengan satu tujuan agar tampak lebih muda kembali.

Membantu Anda para wanita agar penampilan Anda tampak lebih muda, berikut beberapa tips tata rias wajah dan rambut yang bisa Anda lakukan.

Membuat bibir tebal di bagian bawah

Agar nampak lebih muda, usahakan untuk memakai lipstik yang membuat bibir anda menjadi penuh dan tebal bagian bawah. Hal ini sangat baik dalam pemakaian make up anda agar nampak lebih muda.

Seiring bertambahnya usia, banyak yang mempunyai bentuk bibir yang tipis. Dalam hal ini Anda bisa memakai lip liner untuk tambahan garis di bibir anda. Usahakan untuk menghindari warna yang terlalu gelap untuk pemakaian lipstik anda.

Warna gelap memberikan kesan anda akan nampak terlihat lebih tua, selain itu warna gelap memberikan kesan anda tidak segar ataupun fresh.

Usahakan untuk memilih warna natural atau yang soft untuk penggunaan lipstik anda. Sehingga pemakaian make up anda yampak lebih sederhana namun terlihat segar dan anda bisa tampak lebih muda dari umur anda.

Disarankan untuk memakai lipstik yang memberikan kesan glosy dan bukan lipstik matte kepada anda yang mempunyai bibir tipis. Mengapa demikian? Pemakaian lipstik matte malah bisa membuat bibir anda tampak tipis.

Namun untuk anda yang mempunyai bibir yang tebal, anda bisa menggunakan lipstik matte yang berwarna natural untuk tatanan make up anda.

Membuat alis lebih menonjol
 

Agar wajah anda tampak lebih muda dengan make up membuat alis adalah salah satu cara terbaik untuk membingkai wajah anda menjadi lebih cantik dan terlhat lebih muda.

Berhentilah membuat alis tipis yang hanya segaris yang biasa anda lakukan. Buatlah alis yang senatural mungkin di wajah anda agar anda terlihat awet muda.Tidak perlu alis yang terlalu tebal atau terlalu menukik di bagian bawah. Cukup alis yang sederhana dan tampak natural saja. 

Usahakan untuk memakai warna coklat dalam tatanan make up anda. Warna coklat lebih mempunyai kesan natural.
Untuk lebih menonjolkan alis, poleskan sedikit highlighter di bagian bawah ujung alis mendekati kelopak mata.

Membuat tulang pipi menonjol 
 

Semakin bertambahnya usia, maka elastisitas kulit akan semakin berkurang. Oleh karenanya, dibutuhkan tulang pipi yang menonjol agar wajahmu terlihat awet muda. Untuk itu ada baiknya anda memberikan rona pada pipi anda dengan menggunakan blush on. Anda bisa menyapukan blush on pada pipi anda dengan cara mengarah ke bagian luar, sehingga tulang pipi anda akan tampak kencang dan terkesan segar.

Dalam pemakaian blush on tentunya harus diperhatikan pemilihan warna blush on. Hindari warna yang terlalu mencolok yang memberikan kesan aneh dan membuat anda menjadi jauh nampak lebih tua. 


Gunakan warna yang natural misalnya, warna peach, atau nude yang memberikan kesan natural pada rona pipi anda. Bagi kamu yang memiliki wajah bulat, kamu patut bersyukur lho karena tanpa bantuan blush on pun, tulang pipimu sudah terlihat menonjol.

Memakai anting yang minimalis dan simpel
 

Kadang karena ingin tampil lebih menarik atau mengikuti mode, ada wanita yang memakai anting dengan bentuk yang mencolok. Anda harus tahu meskipun terdengar sedikit aneh, ternyata bentuk telinga juga berpengaruh pada kesan penampilan wajah anda, lho. 

Jika  kamu sering memaksakan diri memakai anting yang terlalu besar atau berat, mulai sekarang coba anda hindari, karena hal itu akan membuat telinga anda terlihat panjang dan tampak tua. Anda bisa memilih anting dengan bentuk yang minimalis dan simpel, ini justru bisa membuat anda terlihat awet muda.

Memilih gaya rambut yang tidak terlalu rapi
 

Ini kesimpulan yang mungkin akan membuat anda kaget. Percaya atau tidak, rambut yang terlihat selalu rapi justru membuat orang tampak lebih tua? Sebaliknya, orang-orang dengan tampilan cuek ala messy hair malah terlihat segar dan awet muda. Maka dari itu anda bisa mencoba model layer dengan sedikit curly kalau ingin merubah gaya rambut anda jadi lebih fresh.

Memilih warna rambut yang natural
 

Untuk membuat penampilan wajah tampak awet muda, anda harus bijak dalam memilih warna rambut.  Warna rambut yang terlalu terang bisa membuatmu tampak lebih tua. Percayalah, warna rambut anda yang natural justru membuat anda terlihat muda. Namun, kalau anda berniat mewarnai rambut anda, bisa pilih warna-warna yang sedikit lebih terang namun tidak mencolok seperti dark brown.



By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :