Rabu, 09 Oktober 2019

By Admin

Belum Banyak Dikenal, 4 Pantai di Bali Ini Disebut Surga Tersembunyi, Bersih dan Belum Tercemar

Pantai Nyang-Nyang, Bali

Jika Anda wisata alam terutama pantai di Bali kemudian Anda memilih Kuta atau Sanur itu hal yang biasa, seperti kebanyakan wisatawan lainnya. Tetapi cerita akan lain jika Anda memilih mengunjungi 4 pantai di Bali ini selain 2 pantai disebut di atas. Pantai ini dikenal belum tercemar dan bersih. Tidak saalah jika tempat-tempat ini disebut  surga tersembunyi. Berikut 4 pantai tersebut seperti ditulis okezone  :

1. Pantai Nyang-Nyang 

 
Pantai berpasir putih ini terletak di dekat Pura Uluwatu, namun masih belum banyak wisatawan yang mengetahuinya. Selain karena tempatnya yang terpencil, untuk menyambangi Pantai Nyang-Nyang, Anda harus siap menuruni 500 anak tangga yang menuju langsung ke pantai tersebut. Tapi tidak perlu khawatir, rasa lelah akan terbayar lunas ketika menapaki pasir putih yang terhampar luas di bibir pantai. Suasana pantai yang asri dan tenang, sangat cocok bagi wisatawan yang ingin melepas rasa penat dari rutinitas sehari-hari. Jangan khawatir, di sekitaran Pantai Nyang-Nyang juga tersedia beberapa spot selfie yang bisa Anda jajal.

2. Pantai Gunung Payung

 
Untuk menikmati keindahan Pantai Gunung Payung, wisatawan harus melakukan perjalanan darat selama kurang lebih satu jam, dari Kota Denpasar menuju kawasan Nusa Dua. Keistimewaan Pantai Gunung Payung terletak pada panorama alamnya yang sangat indah, serta suara deburan ombak nan syahdu. Biasanya, para wisatawan yang datang ke tempat ini akan meluangkan waktu untuk merasakan sensasi berselancar atau sekadar melihat keindahan biota laut yang ada di pantai tersebut.Tidak hanya itu, jika beruntung, wisatan bisa menyaksikan petani rumput laut yang sedang memetik hasil panennya.

3. Pantai Bias Tugel

 
Dalam bahasa lokal, Bias Tugel berarti pantai yang terpotong. Nama tersebut diambil karena area pantai berpasir putih tidak begitu luas, dan diapit oleh batu karang besar di bagiankiri dan kanan pantai. Lokasinya tidak jauh dari Padang Bai yang sudah sangat populer di kalangan wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Mengingat kondisi airnya yang tenang, aktivitas paling pas untuk dilakukan di Pantai Bias Tugel adalah berenang bersama anak, atau sekadar berjemur sambil memandangi air laut yang jernih.

4. Pantai Suluban

 
Sekilas, tampilan Pantai Suluban menyerupai setting film Pirates of the Caribbean. Daya tarik pantai ini sebetulnya terletak pada Gua Suluban yang ada di pantai tersebut. Lokasinya tepat berada di bawah Uluwatu. Jika gua ini disusuri sampai ujungnya, Anda akan keluar di pantai dekat Pura Uluwatu. Lokasi lengkap Pantai Suluban, terletak di Bukit Peninsula yang berjarak 34 km dari Kota Denpasar. 

By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :