Senin, 05 Oktober 2020

By Admin

Toko Online, Solusi Bisnis Ditengah Sulitnya Mencari Tempat Usaha

 


Ingin membuka toko? Tak jarang tempat usaha menjadi salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh banyak orang yang ingin memulai membuka usaha, termasuk untuk membuka toko. Pada kenyataannya harga sewa kios sekarang ini sudah cukup mahal, kios kecil saja sudah puluhan juta rupiah. Apalagi untuk kios atau ruko yang terletak di pinggir jalan strategis atau pusat-pusat keramaian, seperti pasar atau mall, mungkin bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Pastinya biaya untuk sewa tempat usaha tersebut harus bisa Anda sisihkan dari keuntungan penjualan kalau ingin usaha berjalan lancar. Itu adalah jika Anda membuka usaha toko offline yang perlu syarat wajib mempunyai tempat usaha. Namun, kini Anda bisa membuka toko online sebagai solusi sulit dan mahalnya mencari tempat usaha. Anda bisa bekerjasama dengan berbagai e-commerce, misalnya blibli agar bisa bebas dari biaya sewa tempat tersebut.

Oleh karena itu, tak salah jika salah satu bentuk inovasi usaha di era teknologi internet ini sekarang sedang diminati banyak orang. Sebagai alasannya, disamping tak perlu sewa tempat usaha yang mahal, cara buat toko online juga bisa dibilang tak begitu sulit. Siapapun yang punya kemauan pasti bisa melakukan.

Selain itu, mempunyai usaha yang mengandalkan teknologi internet seperti toko online juga bisa membuat Anda lebih bebas, tak terikat waktu kerjanya. Oleh karena itu, usaha online bukan saja bisa dilakukan oleh Anda yang memang sedang banyak waktu luang, namun juga Anda yang sudah bekerja sekalipun untuk dijadikan sebagai usaha sampingan.

Harap tahu saja, bagi Anda yang berminat dan tertarik memiliki usaha online maka akan ditawarkan banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa Anda nikmati. Apa saja itu? Berikut ini 5 keuntungan membuka bisnis secara online, simak uraiannya!

1. Tak sulit menjalankan usaha.

Mudahnya menjalankan usaha menjadi daya tarik tersendiri bagi usaha online. Maka tak heran jika saat ini sedang booming untuk jenis usaha yang satu ini. Tak perlu banyak syarat yang menyulitkan, misalnya harus ada tempat usaha yang strategis, waktu yang tepat, atau syarat lainnya, asalkan ada sambungan jaringan internet, maka di mana pun dan kapan pun Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini.

Cara lebih mudah untuk mempunyai bisnis online, maka Anda bisa membuat toko online dengan bergabung atau bekerjasama dengan platform bisnis tertentu. Dengan cara ini, maka Anda akan disediakan aplikasi untuk menjalankan usaha, panduan dan bimbingannya.

2. Lebih efisien.

Bukan rahasia umum lagi, modal atau kebutuhan biaya sering menjadi masalah utama bagi banyak orang yang ingin membuka suatu usaha. Pastinya tak sedikit biaya untuk sewa tempat, membayar gaji karyawan dan biaya-biaya lainnya. Namun tidak demikian halnya untuk bisnis online, berbagai biaya tersebut bisa Anda pangkas atau bahkan sama sekali tak diperlukan. 
 
Oleh karenanya, bisnis online nyata lebih efisien. Yang lebih dipentingkan dalam bisnis online adalah kemauan yang serius dan keuletan Anda, niscaya bisnis online bisa berjalan sukses.

3. Bisa menjangkau konsumen lebih luas

Pada saat sekarang ini dalam melakukan komunikasi masyarakat banyak memanfaatkan media sosial. Banyak sekali media sosial yang beredar dan dimanfaatkan masyarakat, seperti Instagram, Line, Whatsapp, Facebook, Blog, Youtube, Twitter atau media sosial lainnya.

Sudah barang tentu jumlah pengguna media sosial tersebut cukup besar, oleh karenanya menjadi potensi yang menjanjikan dalam bisnis online. Dengan memanfaatkan berbagai media sosial tersebut Anda bisa menjangkau konsumen lebih luas untuk kepentingan penjualan produk, tentunya bisa mendatangkan peluang keuntungan yang lebih besar pula.

4. Bisa menjadi usaha pokok maupun sampingan.

Keputusan ada di tangan Anda untuk menjadikan bisnis online sebagai usaha pokok atau sekedar usaha sampingan. Pastinya ini tak akan terlepas dengan hasil yang akan Anda dapatkan. Memang bekerja secara online lebih bebas, waktu bebas, bisa sesuai keinginan, tanpa ada hari libur, bisa istirahat kapan saja, sehingga tak heran jika banyak orang menjadikannya sebagai usaha sampingan.

Namun yang perlu Anda ingat, keseriusan dan keuletan adalah kunci suksesnya bisnis online. Jadi tanpa upaya itu jangan berharap banyak jika bisnis online Anda bisa berjalan sukses.

5. Berpeluang mendatangkan pendapatan yang besar.

Bisnis online menjanjikan pendapatan yang lumayan besar, bisa jadi di luar perkiraan Anda. Sebagai contoh, Anda mempunyai usaha online dalam bidang affiliate, ternyata bisa menarik konsumen sehingga kemudian banyak dari mereka memesan produk barang jualan Anda melalui berbagai media sosial yang Anda miliki. Pastinya dengan begitu Anda akan memperoleh komisi yang lumayan besar.

Itulah beberapa keuntungan menjalankan bisnis online yang bisa Anda peroleh, cukup menarik bukan? Jangan ketinggalan, kesempatan masih terbuka bagi Anda untuk menjalankan bisnis online. Semoga kesuksesan bisa Anda raih!
 
 
 

By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :