Selasa, 21 April 2020

By Admin

5 Alasan Bisnis Online Menjadi Usaha di Era Digital yang Menggiurkan








Perkembangan teknologi internet dalam satu dekade terakhir ini telah membawa dampak dengan berkembangnya dunia bisnis online secara pesat. Berbagai usaha baru yang berbasis online muncul, sudah tak terhitung berapa jumlahnya. Adakalanya usaha itu terlahir tidak terpikirkan oleh banyak orang sebelumnya. Atau bisa jadi bisnis itu sebagai bentuk kreativitas dari orang-orang yang rajin memanfaatkan internet dalam berbagai aktivitasnnya.

Bisnis online telah menarik banyak orang, karena bisnis ini tidak harus dalam skala yang besar, cukup dalam skala usaha rumahan saja bisa, apalagi keuntungan yang dijanjikan cukup menarik. Jadi, wajar jika banyak orang yang tergiur untuk menjalankan atau sekedar mencoba sambil mengisi waktu luang untuk bisnis satu ini.

Banyak hal yang bisa jadi alasan, mengapa orang tertarik dengan bisnis online. Bukan saja karena keuntungan yang cukup menjajikan, namun juga kesempatan yang terbuka lebar. Bagaimana tidak, kini jaringan internet sudah menjangkau sampai pelosok daerah sehingga membuat akses internet menjadi mudah dan murah.

Jika Anda tertarik untuk menjalankan bisnis online, kini cukup banyak perusahaan penyedia layanan internet yang bisa Anda manfaatkan. Selain dari kemudahan dalam memulai dan persiapannya, bisnis online ini juga menawarkan berbagai kelebihan, diantaranya yaitu :

1. Modal relatif kecil

Anda ingin membuka toko online, tapi modal terbatas, maka sebagai jalan keluarnya Anda bisa memulainya dengan menjadi re-seller atau dropshipper. Cara bisnis ini tak mengharuskan memiliki stok atau gudang, namun Anda masih tetap bisa menjual barang.

Berbeda jika dibandingkan jika Anda membuka toko offline, di mana Anda harus memikirkan stok, sewa tempat, karyawan dan biaya operasional lainnya, sehingga modal tentunya cukup besar.

2. Bisa dilakukan di mana dan kapan saja

Ini kelebihan yang tak dimiliki bisnis lain, Anda dapat menjalankan bisnis online di mana pun tanpa dibatasi ruang dan waktu. Misalnya saja Anda sedang melakukan perjalanan atau menunggui anak di sekolah, Anda masih bisa menjalankan bisnis ini tanpa terganggu sedikitpun.

3. Peluang promosi yang mudah

Bagi kaum muda yang identik dengan media sosial, tentu tidak sulit untuk memulai menjalankan bisnis kreatif ini. Dengan memanfaatkan berbagai media sosial, seperti Instagram, Line, Whatsapp, Facebook, Blog atau media sosial lainnya, maka mudah untuk melakukan promosi dan menjangkau pembeli.

4. Membuka peluang usaha baru

Menjalankan bisnis online terbuka kesempatan bagi Anda untuk bertemu dengan banyak orang, seperti pelanggan, supplier, atau komunitas sesama pebisnis. Tidak menutup kemungkinan dari terjalinnya hubungan tersebut akan membuka peluang usaha baru yang mungkin sebelumnya tidak ada dalam pikiran Anda.

5. Tidak perlu banyak tenaga

Berbeda dengan bisnis offline, maka menjalankan bisnis online bisa Anda lakukan secara sendirian, di mana semua proses bisnis bisa Anda lakukan tanpa bantuan orang lain. Anda mungkin baru akan membutuhkan seorang admin untuk membantu pekerjaan Anda jika bisnis sudah semakin berkembang, sehingga banyak pelanggan yang perlu dilayani.

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dengan menjalankan bisnis secara online. Bagaimana dengan Anda, tertarik? Jangan sampai terlambat mumpung kesempatan masih terbuka lebar, manfaatkan waktu luang Anda untuk bisnis online. Sukses menanti Anda!



By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :