Jumat, 31 Januari 2020

By Admin

Begini Sikap Bijak Orang Tua Memberikan Hadiah ke Anak




Pada momen tertentu, misalnya pada hari ulang tahun kelahiran, memasuki tahun baru, mencapai suatu keberhasilan atau yang lainnya, biasanya orang tua memberikan hadiah kepada anak-anaknya. Dan semua anak pasti suka jika diberikan hadiah, meskipun hanya barang tak seberapa nilainya, es krim misalnya.

Orang tua memberikan hadiah kepada anak tentu dengan tujuan baik, misalnya agar anak tambah rajin belajar, taat pada nasehat orang tua, taat beribadah dan lainnya. Namun, apakah sering memberikan hadiah pada anak adalah langkah yang tepat? Memang tidak salah, hanya orang tua dituntut untuk lebih bijak agar hadiah bisa lebih tepat guna. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu diantaranya :

1. Bisa memberi manfaat.

Di zaman dengan kemajuan teknologi yang canggih seperti sekarang ini, ada saja barang yang diperuntukan bagi anak, bukan saja bisa memberi dampak negatif namun juga tidak sesuai dengan norma budaya dan agama. Untuk itu Anda harus hati-hati dan selektif dalam memilih hadiah untuk anak, pilih yang jelas-jelas bisa memberi manfaat.

Disamping itu, hadiah atau reward juga diharapkan bisa memotivasi anak untuk melakukan sesuatu yang belum berhasil mereka capai. Juga, dapat membentuk kebiasaan yang baik pada anak sehingga akan mengubah perilaku anak ke arah yang lebih positif.

2. Tidak mesti dalam jumlah yang besar.

Hadiah kepada anak sejatinya adalah wujud perhatian orang tua terhadap anaknya. Jadi, meski kondisi keuangan tidak memungkinkan misalnya, ada baiknya hadiah tetap diberikan sesuai kemampuan atau bahkan dalam bentuk yang lain. Bisa berupa makanan kesukaan anak, berjalan bersama atau bahkan hanya sekedar pujian.

3. Memberikan hadiah sesegera mungkin.

Ada baiknya memberi hadiah kepada anak secepatnya setelah anak berhasil mencapai tujuannya. Hal ini utamanya untuk anak yang masih balita agar bisa mengingat hadiah tersebut diberikan karena moment keberhasilannya, sehingga hadiah berdampak positif dalam memotivasi anak.

4. Hadiah sebagai wujud penghargaan orang tua.

Penting untuk memberitahu anak, tentang apa yang ia lakukan dan mengapa ia menerima hadiah ini. Hal ini perlu, agar anak tahu bahwa ia telah melakukan hal yang baik dan orang tua sangat suka. Dengan begitu diharapkan anak bisa memahami bahwa hadiah tak hanya sekadar benda, namun lebih dari itu, yakni penghargaan orang tua.

Lalu, apa hadiah yang tepat untuk anak Anda di saat sekarang?

Tidak salah sebagai orang tua jika suatu saat Anda memberikan kejutan pada anak dengan memberikan hadiah yang berkesan bagi anak. Dengan cara demikian diharapkan agar anak merasa lebih diperhatikan sehingga bisa menimbulkan niat pada anak untuk selalu memberikan yang terbaik bagi keluarga dan orang tua.

Sebagai barang untuk hadiah anak, Anda bisa memilih imoo Watch Phone, yaitu jam tangan pintar buatan Tiongkok yang dikhususkan untuk anak. Mengapa? Jam tangan anak satu ini saat ini lagi tren di kalangan anak-anak dan cukup fenomenal. Semua produknya laris di pasaran, termasuk seri terbarunya yaitu imoo Z6. Bukan itu saja, jam tangan satu ini juga cukup bermanfaat, baik bagi orang tua maupun si anak sendiri.

Berbagai kelebihan, fitur dan aplikasi lengkap tak ubahnya smartphone tersedia pada jam tangan imoo Watch Phone ini, bahkan ada yang lebih. Yang paling bermanfaat bagi orang tua adalah adanya aplikasi pengawasan. Anda sebagai orang tua dapat meng-install aplikasi kreasi imoo pada ponsel. Aplikasi ini dapat dihubungkan dengan jam pintar si anak yang di dalamnya terdapat fitur komunikasi serta pengaturan yang kompleks. Hal itu bermanfaat untuk mendukung proses pengawasan orang tua terhadap anak.

Disamping itu masih ada lagi fitur pengawasan, di antaranya Class Mode. Fitur ini membatasi penggunaan aplikasi pada jam imoo pada waktu yang ditentukan orang tua. Anak tidak dapat mengakses menu lain di dalam jam selain fungsi penunjuk waktunya. Jadi, orang tua bisa mengontrol pemanfaatan jam, anak tidak bisa menggunakan semaunya untuk hal yang tak bermnfaat.

Fitur lain untuk pengawasan dan keamanan adalah Reject Strange Call dan Security Guard. Kedua fitur ini bisa memantau panggilan yang masuk ke dalam jam tangan dan juga menolak panggilan dari nomor tidak dikenal. Sedangkan Security Guard yang dilengkapi GPS, bisa digunakan untuk mengetahui keberadaan anak saat menggunakan jam imoo.

Belum cukup itu, orang tua juga dapat melihat SMS yang masuk ke dalam jam pintar dan juga membuat jadwal harian yang bisa diakses oleh si anak. Dengan demikian orang tua bisa mengarahkan anak untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat.

Itulah sebagian fitur yang bisa Anda temukan di jam tangan imoo Watch Phone. Fitur-fitur tersebut tentu sangat membantu para orang tua yang sibuk namun tetap ingin mendapatkan update terbaru si anak. Tentu bukan hanya itu kelebihannya, masih banyak fitur lain yang juga bermanfaat dan tak kalah menariknya.

Nah, bagaimana dengan Anda? Jika tertarik memberikan imoo Z6 sebagai hadiah untuk anak, segera dapatkan barangnya. Anda bisa membelinya dengan praktis secara online di Blibli.com.


 

By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :