Minggu, 14 Juli 2019

By Admin

5 Manfaat Asuransi Kesehatan Berbasis Syariah



Kehadiran bisnis keuangan berbasis syariah memberi angin segar bagi masyarakat Indonesia, khususnya warga muslim yang menjadi mayoritas penduduk di negeri ini. Salah satunya adalah asuransi kesehatan syariah, yang keberadaannya diharapkan dapat menjawab keraguan masyarakat terhadap asuransi konvensional. Asuransi kesehatan ini sanggup memberi proteksi secara menyeluruh karena bersifat syariah. Tidak hanya itu, masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa dinikmati dari asuransi kesehatan berbasis syariah. Bagi Anda yang belum begitu paham, berikut uraiannya yang perlu disimak.

1. Bisa Dijadikan Sarana untuk Menabung

Dengan memiliki asuransi kesehatan berbasis syariah, sebenarnya Anda diajak menabung untuk dana kesehatan dalam bentuk premi yang dibayarkan setiap bulan. Tentu ini tidak akan memberatkan, karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar dalam waktu sekali bayar.

2. Premi yang Dibayarkan Menjadi Harta Pribadi

Ada keuntungan non finansial, dalam hal ini premi Anda menjadi amal ibadah karena merupakan bentuk infak dan sedekah. Di lain pihak, premi yang telah Anda bayarkan tidak akan hilang karena bisa diambil lagi oleh pemegang polis apabila terjadi sesuatu.

3. Mendapatkan Proteksi Sekaligus Rasa Aman

Asuransi kesehatan syariah yang Anda miliki dapat digunakan seluruh anggota keluarga, meski hanya tertulis satu nama anggota keluarga saja. Akan tetapi, Anda harus menggunakan sistem kartu atau cashless. Dengan demikian, seluruh anggota keluarga mendapat perlindungan saat di rumah sakit.

4. Dana Diproteksi Meskipun Telat Bayar

Anda tetap mendapat proteksi penuh meski menunggak pembayaran premi asuransi. Perusahaan asuransi akan mengcover sebagian biaya perawatan rumah sakit meski premi Anda sudah menunggak. Terhadap biaya perawatan Anda yang telah dikeluarkan perusahaan, Anda dapat membayar atau melunasinya di kemudian hari.

5. Sistem Bagi Untung

Dalam konsep syariah sistem bagi untung bukan istilah yang asing, karena tidak ada satupun nasabah yang dirugikan secara finansial. Saat pembayaran premi sudah jatuh tempo, perusahaan asuransi akan membagikan pokok premi beserta bunga sesuai dengan yang telah dijanjikan.

Nah, demikianlah lima manfaat asuransi kesehatan berbasis syariah bagi para nasabah. Saat ini perkembangan jenis asuransi kesehatan ini begitu pesat, semakin banyak digunakan orang dibanding asuransi konvensional. Hal ini tidak terlepas dari berbagai manfaat dan kelebihan yang dimilikinya. Asuransi kesehatan syariah bisa dipercaya dan dapat menjadi perlindungan yang tepat karena dikelola sesuai dengan syariat Islam.



By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :